Cerita Kegagalan Usaha Menuju Sukses - agan startandfinish.

Berikut cerita kegagalan agan startandfinish. yang dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua .



Quote:Original Posted By pawdd

7, 4 tahun ini saya gagal dalam semua bidang, kuliah tidak sesuai keinginan, bisnis terhambat , jaringan hilang karena saya tinggal didesa, dan saya dipecundangi oleh banyak orang karena saya banyak GAGAl disetiap tahun, tanpa menghasilkan apapun.

dari kegagalan ini saya cuma berharap bisa melanjutkan FASSION saya diusaha bisnis, doakan semua sahabat agar saya bisa membuka laundry untuk membantu masyrakat dalam menjalani pekerjaan.


mostly people think about what they dont want to be...
Coba diganti arah kekecewaannya dengan bersyukur bro, apa saja yang sudah berhasil dicapai... Grateful tu penting banget! Ketika berucap Alhamdulillah berarti kita berterima kasih sudah diberikan masalah, maksudnya kita diminta untuk lebih cerdas lagi dengan masalah itu lain kali.
Menurut saya sih setiap kegagalan mengajarkan pola-pola yang mengarahkan kita ke arah peningkatan, lebih peka dengan target market, lebih peka dengan manajemen yang lebih tepat, banyak hal yang justru kita tidak bisa tahu tanpa adanya masalah itu, so i'll illustrate it as your guidelines. If you cant learn from your failure, no one will ever.

Saya mau cerita kegagalan saya;
1. Sejak sma-kuliah jalanin mlm, mungkin menghabiskan waktu 3-4 tahun.
Gak berhasil-berhasil juga. Bingung mau nyalahin siapa? Introspeksi diri, gak mau blaming ke siapa-siapa. Akhirnya fokus perbaikan diri.
Perbaikan : #Malas baca buku - Sekarang, saya yang tadinya males baca buku jadi doyan banget buat baca buku. Setiap hari harus baca buku.
#Personal branding - Dulu urakan, sekarang banyak baca buku kepribadian, jaga tutur kata.
#Kurang ibadah - Buat yang muslim mungkin perlu banyakin shalat sunnah, Mencoba merutinkan Dhuha, Tahajjud & Sedekah. Bukan percaya ke hal ghaib kayak cincin atau pelet Hahaha. Mau kaya gak perlu syirik.
2. Dropship. Di bisnis dropship saya jujur sudah banyak pembelajaran sih.
Dimaki-maki buyer, berarti harus lebih fokus, lebih ramah dll
3. Ngimpor barang sendiri, ortu mulai gak ngizinin, naik turun permintaan karna banjir. Tapi harus mikir gesit, Alhamdulillah bisa diatasi sampe sekarang.

Buat yang nanya soal sukses, saya sih setuju kepada mereka yang selalu fokus pada proses, bukan pada hasil. Karna sesungguhnya hasil akan mengikuti beban dan tanggung jawab yang mampu kita laksanakan.
Kalo mau sesukses Ciputra apa agan sanggup rugi 200jt USD hari ini?
Apa agan sanggup handle perusahaan dengan puluhan ribu karyawan.
Jika belum, maka nikmati proses pelan-pelan ini, belajar di setiap kegagalan, Put on our mind. Be brave!

We all know fear, but passion makes us fearless (Paulo Coelho)
Previous
Next Post »